Posko BPN di Jateng Dekat Rumah Jokowi

Posko pemenangan Prabowo-Sandiaga bakal didirikan di Kota Solo. Sinyalnya, rumah dukungan bagi paslon 02 itu berdekatan dengan rumah Joko Widodo.

Indonesiainside.id, Jakarta — Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan posisi Posko Pemenangan paslon 02 di Jawa Tengah, yang berdekatan dengan rumah Jokowi.

“Detail saya tidak paham, yang penting di daerah Sumber ya,” kata Dahnil di Jakarta, Jumat (28/12).

Ia tak membeberkan detail alasan penempatan posko. Namun prinsipnya, BPN memang menyasar pusat dukungan dari paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sebab survei kami menunjukkan sekarang tinggal daerah ‘basis’ yang harus ‘diserbu’. Maka kampanye Prabowo-Sandiaga salah satunya di Jawa Tengah,” kata Dahnil.

Secara umum, pihaknya ingin menempatkan posko secara masif di Jateng. Kawasan yang diasar yakni Soloraya (Kota Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

“Intinya, kawan-kawan ingin memasifkan posko pemenangan itu untuk mendorong relawan, timses agar bergerak lebih akseleratif,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso menyebut banyak tawaran berbagai pihak untuk menjadikan rumah mereka sebagai posko pemenangan. Bahkan, ada salah satu tetangga Jokowi di Solo yang menawarkan hal itu.

“Iya benar. Ada yang menawarkan rumahnya. Itu sekitar 200 meter dari rumah Pak Jokowi,” ujar Djoko di Jakarta, Kamis, (27/12).

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here