Prabowo: Kita Harus Ganti Arah

Prabowo Subianto ketika berbicara pada acara Ceramah Kebangsaan Akhir Tahun di Hambalang, Bogor, Sabtu malam (30/12). Foto : Istimewa

Semua pihak diminta introspeksi atas arah kebijakan Indonesia. Khususnya terkait korupsi yang semakin merajalela.

Indonesiainside.id, Bogor —┬áCalon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengingatkan seluruh elemen bangsa, tentang arah kebijakan Indonesia. Jika dirasa salah arah dan salah urus, maka sudah sebaiknya kita bangsa Indonesia menggantinya menuju ke arah yang lebih baik dan mengurusnya menjadi lebih baik.

“Jadi kita harus ganti arah, kita harus ganti budaya yang salah, budaya korupsi itu penyakit yang sangat berbahaya,” kata Prabowo saat jadi pembicara pada acara Ceramah Kebangsaan Akhir Tahun di Hambalang, Bogor, Sabtu malam, (29/12).

Ia mencoba membangkitkan kesadaran kepada anak-anak muda dan kepada seluruh lapisan masyarakat. Prinsipnya Prabowo mengajak semua elemen itu menyadari tantangan Indonesia ke depan.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno ini menuturkan, salah satu permasalahan dan tantangan bangsa yang tengah dihadapi Indonesia saat ini adalah ketimpangan sosial dan ekonomi yang terlalu tinggi antara yang kaya dan yang miskin.

Jika ketimpangan tersebut tidak bisa dikikis bahkan semakin tinggi, maka dapat mengakibatkan kecemburuan sosial. Dampaknya bisa buruk, yakni memunculkan kemarahan dan kekerasan hingga akhirnya menimbulkan perpecahan.

Hal itulah yang menurutnya Indonesia akan punah jika kaum elit dan pemerintah tidak bisa mengantisipasi permasalahan bangsa saat ini.

“Jadi itu yang harus kita sadari dan harus kita antisipasi,” beber Prabowo.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here