Elektabilitas Prabowo tak Tergerus Usulan Tes Baca Al-Quran

ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.

Keputusan tak menghadiri tes baca Al-Quran yang digelar Ikatan Dai Aceh, tak berpengaruh pada elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab Prabowo sendiri merupakan capres pilihan ulama.

Indonesiainside.id, Jakarta —┬áJuru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo dan Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut capres 02 merupakan sosok yang diidamkan ulama. Sehingga penolakan atas tes baca Al-Quran tak berdampak pada elektabilitasnya.

“Kami optimis. Pak Prabowo sudah menandatangani kontrak dengan ulama dan umat,” kata Andre di Jakarta, Senin (31/12).

Menurutnya, tak ada ulama yang meragukan kepemimpinan Prabowo. Bahkan ulama yang menjadi Presiden, yakni Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saja mengapresiasi ketulusan Prabowo. Hal tersebut sudah cukup menjadi modal.

Artinya, kata Andre, banyak ulama telah terpikat dengan capresnya. Otomatis para pengikut ulama juga akan ikut serta.

“Kalau dibilang, pak Prabowo itu capres pilihan ulama, ulama dan umat sudah memutuskan Pak Prabowo,” imbuhnya.

Selain itu, Andre juga menyebut Prabowo tak pernah memiliki masalah dengan ulama. Sebagai pemuka agama Islam, mereka mendapatkan tempat tertinggi. Penghormatan kepada para ulama selalu dilakukan Prabowo.

Bahkan dalam Ijtima Ulama, Andre menyebut Ketua Umum Gerindra itu telah melakukan kesepakatan. Terutama dalam keberpihakan pada umat dan mensejahterakan rakyat.

Andre menambahkan, Prabowo tidak pernah ada masalah melakukan kriminalisasi ulama. “Prabowo adalah capres pilihan ulama dan umat. Ma’ruf adalah cawapres dipilih ulama untuk Jokowi, itu bedanya,” tandas Andre.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here