Polda Lakukan Rekayasa Lalin Menyambut Tahun Baru

Beberapa ruas jalan Ibu Kota akan mengalami rekayasa lalu lintas. Untuk memfasilitasi Car Free Night (CFN) di sepanjang Sudirman-Thamrin.

Indonesiainside.id, Jakarta — Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyebut pihaknya akan memfasilitasi Car Free Night (CFN) di sepanjang Sudirman-Thamrin. Untuk itu, beberapa arus lalu lintas di sekitar lokasi akan dimodifikasi.

“Pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai,” kata Budiyanto di Jakarta, Senin (31/12).

Proses pengalihan, kata dia, dimulai dari area patung kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Warga Jakarta yang ingin menghadiri perayaan ini, disarankan datang lebih awal.

Ada pun Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menambahkan, rekayasa dan penutupan lalu lintas dimaksudkan untuk sterilisasi lokasi acara dari kendaraan bermotor.

Ada pun penutupan dan pengalihan dilakukan dari Jalan Majapahit sisi Timur, Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Medan Merdeka Utara, dan Jalan Veteran III.

Detailnya, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri, ke Jalan Juanda. Ada pun arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan veteran III diluruskan ke traffict light Harmoni.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here