Korban Meninggal Longsor Sukabumi 9 Orang

Upaya evakuasi korban terdamoak longsor di Desa Sirnaresmi, Sukabumi, Selasa (1/1/19). Foto : Istimewa.

Tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi pada masyarakat terdampak bencana longsor di Sukabumi, Jawa Barat. Temuan korban meninggal dunia semakin bertambah.

Indonesiainside, Jakarta — Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, menyebut korban meninggal akibat longsor di Sukabumi, Jawa Barat, menjadi 9 orang. Sebelumnya, diberitakan bencana itu menelan 2 korban jiwa.

Data sementara per 1/1/2019 pukul 11.45 WIB dari Posko Tanggap Darurat di Desa Sirnaresmi tercatat 32 KK atau 107 jiwa terdampak longsor. Dimana 60 orang berhasil diselamatkan, 4 orang luka – luka dan dirujuk ke RS Pelabuhan Ratu.

“Sembilan orang meninggal dunia dan 34 orang belum diketahui, masih dalam pencarian,” kata Sutopo di Jakarta, Selasa, 1 Januari 2019.

Ia menyebut evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban longsor yang menimbun 30 unit rumah terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelumnya, pada pukul 10.00 WIB, tim SAR menemukan 3 korban meninggal dunia. Rinciannya yaitu satu orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu bayi. Ada pun pada malam pergantian tahun, telah ditemukan 2 orang korban meninggal dunia, satu laki-laki dan satu perempuan.

Sutopo menyebut, saat ini tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian. Pun demikian, ada beberapa kendala yang dalam proses evakuasi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here