Tasyakuran Akhir Tahun: Jakarta Jadi Rumah Bagi Semua

Gubernur DKI Anies Baswedan sambut tahun baru 2019

Anies berharap di tahun 2019 bisa menjadi tahun penuh ketenangan dan kedamaian

Indonesiainside.id, Jakarta — Perayaan Tahun Baru 2019 di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) DKI Jakarta berlangsung penuh kemeriahan berbalut kesederhanaan. Sepanjang kawasan itu berdiri lima paggung, stand kuliner dan pentas budaya Betawi.

Pelepasan akhir tahun juga menyimpan kebahagiaan tersendiri bagi 557 pasangan pengantin nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta. Mereka terdiri dari 221 pasangan baru menikah dan 336 pasangan itsbat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan,seyogyanya malam akhir tahun menjadi malam penuh rasa syukur. Anies berharap di tahun 2019 bisa menjadi tahun penuh ketenangan dan kedamaian, apalagi ada gelaran politik Pemilu dan Pilpres.

“Insya Allah tahun depan jadi tahun yang damai, tenang meskipun tahun politik. Ada ide baru, gagasan baru untuk Indonesia dan Jakarta bisa jadi rumah bagi semuanya,” tutur Anies di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin malam (31/12).

Di tengah kemeriahan itu, Anies juga menyelipkan doa bagi masyarakat terdampak bencana tanah air. Karenanya, kata Anies, perayaan akhir tahun kali ini diselenggarakan dengan cara rendah hati.

“Kita tiadakan kembang api, tapi kita teruskan bersama rakyat kebanyakan,” tuturnya. Menurutnya, perayaan tahun baru tak bisa begitu saja dihilangkan, sebab, katanya perayaan semacam ini memiliki imbas positif bagi pedagang kecil.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here