BPN: Animo Perubahan Masyarakat Sangat Tinggi

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said. Foto: Istimewa.

Hal itu ditandai dengan kontribusi finansial masyarakat kepada pasangan Prabowo-Sandiaga di beberapa daerah demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

Indonesiainside.id, Jakarta — Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said urun bicara terkait tingginya partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap pasangan calon Prabowo-Sandiaga.

Implementasi dukungan tersebut berupa sokongan finansial mulai dari angka Rp8.000 hingga puluhan juta rupiah dari berbagai profesi. Sudirman mengatakan, donasi yang diberikan bukan soal jumlah, melainkan semangat dan tekad masyarakat dalam menyongsong perubahan.

“Dan saya berhitung Pak Sandi telah mendatangi tempat hampir 1.000 titik, Pak Prabowo saya kira mungkin separuhnya karena beliau memang lebih strategis tempat-tempatnya. Bayangkan jika satu tempat sumbangan masyarakat 10 juta rupiah, maka kita sudah menerima setara hampir 10 miliar dari masyarakat,” tutur Direktur Materi dan Debat BPN ini di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (2/1).

Meski hingga saat ini belum ada badan usaha yang menyumbangkan dananya untuk Paslon Prabowo-Sandiaga, Sudirman melihat hal itu sebagai dinamika positif meningkatnya partisipasi politik masyarakat. Ia yakin di sisa 3,5 bulan ke depan akan ada badan usaha yang mendonasikan sumbangan untuk pasangan nomor urut 02 ini.

“Jadi kita memaknainya lebih dari sekadar jumlah, tapi juga patriot masyarakat sangat kuat untuk menyongsong perubahan termasuk di daerah yang kita baru saja fokus, di Jawa Tengah, itu luar biasa. Dimana-mana di kabupaten, kecamatan orang menyerahkan rukonya, rumahnya untuk menjadi posko kemenangan kita,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here