BPN: Dana Penggalangan Capai Rp3,5 Miliar

(dari kiri) Anggota dan Bendahara Umum BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, Sandiaga Uno, Thomas Djiwandono dan Satrio Dimas. Foto: Merdeka

Dana ini berasal dari sumbangan perseorangan dan masyarakat. Suatu animo masyarakat yang luar biasa.

Indonesiainside.id, Jakarta — Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said bersama Bendahara Umum BPN Thomas Djiwandono menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK).

“Yang saya ingin sampaikan adalah ini bagian ketaatan kita pada aturan KPU. Di bulan September kita datang menyampaikan saldo awal, kemudian sekarang menyampaikan laporan sampai dengan 31 Desember 2018,” ujar Sudirman di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (2/1).

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman bersyukur dan berterimakasih atas tingginya partisipasi masyarakat yang memberikan harta dan asetnya untuk kemenangan pasangan calon Prabowo-Sandiaga.

“Dan ini satu gejala baru bahwa masyrakat berlomba-lomba membuat APK (alat peraga kampanye) menggunakan rumahnya, rukonya untuk jadi posko Pak Sandi dan Pak Prabowo. Jadi kita syukuri sebagai bagian dari partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Bendahara BPN Thomas Djiwandono menjelaskan dana penerimaan untuk kampanye Paslon nomor urut 02 tersebut hingga kini berjumlah Rp54 miliar. Jika di breakdown, Cawapres Sandiaga menempati prosentase terbesar dengan angka mencapai 70%. Sedangkan Prabowo di angka 30%.

“Untuk sumbangan dari Badan Usaha belum ada, tapi yang luar biasa saat ini adalah dari perseorangan dan masyarakat. Kami berterimakasih sekali. Itu suatu animo yang luar biasa, belum pernah kami lihat sebelum-sebelumnya,” kata Thomas.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here