Prabowo-Sandi Bakal Ubah Warna Jateng

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik, mengintip peluang adanya potensi perubahan nama calon Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik. Foto: Istimewa.

Kawasan Jawa Tengah yang selama ini identik dengan ‘kandang banteng’ bakal diubah. Pasangan calon nomor urut 02 akan memaksimalkan pengaruh di Jateng untuk mengganti pandangan itu.

Indonesiainside.id, Jakarta — Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi Mohamad Taufik pihaknya akan mengubah pandangan politik masyarakat Jateng. Ia optimis hal tersebut bisa dilakukan.

“Akan kami ubah jadi tumbuhnya lumbung PaDi alias Prabowo-Sandi,” ujar Taufik di Jakarta, Rabu, (2/1/2019).

Menurutnya, tak ada yang mustahil. Taufik lantas mengingatkan bahwa di Pilkada DKI 2017, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno awalnya dianggap remeh. Bahkan paslon tersebut diprediksi tak lolos putaran pertama.

“Tetapi kan akhirnya menang, yang penting jangan pernah lelah konsolidasi dan turun ke bawah saja,” bebernya.

Taufik mengatakan, pendirian posko di sejumlah daerah di Jateng menjadi kunci penting untuk merebut dukungan. Sejauh ini, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uni telah meresmikan 4 posko. Keempatnya yakni posko di Solo Raya atau Karanganyar, Pekalongan, Semarang, dan Kendal.

Nantinya, lokasi-lokasi itu menjadi tempat berkumpul para relawan. Mereka akan disiapkan dan bergerak mensosialisasikan visi misi paslon 02.

Taufik memastikan ada optimalisasi pelatihan bagi relawan. “Misalnya bagaimana cara mendekati masyarakat di desa-desa karena yang kita tuju itu masyarakat desa,” kata Taufik.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here