Debat Isu HAM Tak Masalah Bagi Prabowo

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto: Istimewa.

Isu Hak Asasi Manusia (HAM) yang diangkat menjadi tema debat perdana, diyakini tak menjadi halangan bagi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan nomor urut 02 itu siap menghadapi debat tersebut.

Indonesiainside.id, Jakarta — Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria yakin paslon 02 mampu menghadapi isu HAM di debat capres. Ia tak khawatir Prabowo jadi sasaran tembak isu tersebut.

“Enggak ada masalah, sejak dulu juga 2014 juga begitu, enggak ada masalah. Masyakarat sudah tahu,” ujar Riza di Jakarta, Kamis, (03/01/2019).

Ia melihat, isu tersebut tak mempan digunakan menyerang Prabowo di Pilpres 2019. Karena hal tersebut pernah digunakan pula di Pilpres 2014, apalagi masyarakat sudah paham.

Riza malah mempertanyakan janji Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan persoalan HAM di masa lampau. “Kalau Pak Prabowo jelas enggak ada masalah. Orang tahu dia enggak terlibat,” imbuhnya.

Pun demikian, Riza menyebut Prabowo telah siap jika nantinya diserang isu tersebut. Pasti ada jawaban yang tegas terkait hal ini, terutama dalam pandangan soal HAM dari perspektif kontemporer.

Pasalnya, kata dia, Prabowo lama tinggal di luar negeri yang menganut kebebasan HAM tingkat tinggi. Sehingga bisa dipastikan paham betul soal isu ini.

“Dia sudah terbukti tidak terbukti, tidak ada masalah,” tandas Riza.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here