Demokrat: Cuitan Andi Adalah Warning

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan
Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Foto: Istimewa.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai reaktif terhadap cuitan Wasekjen Demokrat Andi Arief. Apalagi tindakan melaporkan Andi ke pihak berwajib.

Indonesiainside.id, Jakarta — Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut, apa yang ditulis Andi Arief itu merupakan early warning system. Sehingga harusnya disikapi lebih positif.

“Tak ada yang salah. Kita apresiasi tanggap kilat Andi Arief menyampaikan pesan yang perlu dicek kebenarannya,” ujar Hinca di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, memang Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang punya perangkat melakukan tindakan cepat. Namun tak salah juga jika Andi mengungkapkan info yang didapatnya.

“Jadi apa yang dilakukan KPU mengecek ke lapangan dan mengumumkan hasil kerjanya dengan cepat adalah kerja yang bagus. Kita apresiasi,” ujarnya

Terpisah, Kadiv Advokat dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menakar reaksi kubu Jokowi-Ma’ruf berlebihan. Dalam hal ini, mereka dinilai salah mengambil langkah.

“Narasi yang dibangun Andi Arief dalam tweet-nya sama sekali tak menyebar hoaks,” kata Ferdinand.

Informasi Andi, kata dia, membuka informasi kepada publik soal kabar dicoblosnya 7 juta surat suara. Bahkan KPU sudah mendengar langsung hal itu.

“Andi sudah mengambil posisi ingin membuka kebenaran disini. Bukan untuk menyebar hoaks,” kata Ferdinand.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here