Fadli: Prabowo Corong Aspirasi Rakyat

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto: Antara.

Pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak patut dituding bohong. Sebab Prabowo hanya menyampaikan aspirasi yang beredar dari masyarakat.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut pernyataan Prabowo merupakan sebuah laporan. Misalnya mengenai selang cuci darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, yang disebutnya dipakai 40 orang.

Fadli menyebut, Prabowo hanya mengulang informasi dari masyarakat. Terlepas dari kemungkinan ada kesalahan pada informasi itu.

“Saya kira tidak ada maksud-maksud lain kecuali menyampaikan apa yang menjadi masukan laporan dari masyarakat, yang mungkin mereka bisa saja kurang tepat informasi atau masukan dari mana,” ujar Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (04/01/2018).

Ia menyebut pernyataan Prabowo didasari maksud baik. Yakni menyuarakan informasi dari masyarakat ke ranah yang lebih luas. Misalnya untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Menurutnya, penyebaran informasi ini, tak terlepas dari pelayanan kesehatan malui Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sebab fasilitas publik itu belum dioptimalkan pemerintah. Malah terkesan tak serius dikembangkan.

“Masalah BPJS juga harus serius, kita juga harus serius di dalam melayani masyarakat yang sakit ya, dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada,” imbuh Fadli.

Ia mengaku banyak keluhan dari dokter terkait fasilitas ini. Mereka mengaku remunerasi dari BPJS Kesehatan, tak sesuai harapan.

Seperti diketahui, sebelumnya Prabowo menyoal pelayanan BPJS yang terabaikan.

Prabowo mendapat informasi bahwa rumah sakit menggunakan satu selang cuci darah untuk beberapa pasien.

“Saya dapat laporan di RSCM ada alat pencuci ginjal, harusnya itu punya saluran-saluran dari plastik, dari karet, dari alat-alat dipakai satu orang satu kali. Saya dengar di RSCM hari ini dipakai 40 orang,” kata Prabowo.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here