Paslon 02 Tak Ingin Ada Pihak Cederai Demokrasi

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Antara.

Cuitan Wasekjen Demokrat Andi Arief tentang tujuh juta surat suara yang dicoblos, ditanggapi datar oleh cawapres 02 Sandiaga Uno.

Indonesiainside.id, Jakarta — Tanpa menyinggung substansi, Sandiaga hanya berpesan pihaknya ingin pemilihan umum yang fair. Ia tak mau ada pihak yang mencederai hal itu.

“Kita enggak ingin ada kegiatan yang mencederai pemilu demokratis yang jujur adil, itu harapan kita,” kata Sandi, di Jakarta, Jumat (04/01/2018).

Pun demikian, ia tak ingin suudzon dan menuding pihak tertentu untuk bertanggungjawab. Sebab yang sudah terjadi, sudah ada pula yang akan menindaklanjuti.

Ada pun soal demokrasi, Sandi kerap menerima curhat dari masyarakat. Utamanya ketidakpercayaan mereka terhadap sistem tersebut. Oleh karena itu, Sandi ingin Pemilu 2019 bisa mengembalikan rasa percaya itu.

“Karena pemilu yang jujur adil itu adalah harapan seluruh masyarakat,” sebutnya.

Seperti diketahui, pada Rabu (02/01/2019) malam, penyelenggara pemilu mengkroscek kebenaran informasi tentang jutaan surat suara yang dicoblos. Ada pun KPU memastikan kabar tersebut merupakan hoaks.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here