Amien Rais Mengkritik Pemerintahan Jokowi-JK

Amien Rais memberi sambutan pada anugerah "212 Award" di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jumat (4/1) malam. Foto: Ahmad Z.R./Indonesiainside.id

Ia menyebut pemerintahan saBat ini tak punya kompas moral.

Indonesiainside.id, Jakarta — Tokoh Reformasi Amien Rais didapuk menjadi pembicara tamu dalam acara 212 Award di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1). Dalam kesempatan tersebut, Amien mengkritik roda pemerintahan Jokowi-JK.

Ia menyebutkan rezim pemerintahan Jokowi memiliki kelemahan. Kelemahan tersebut yaitu tidak ada kompas moral. Padahal, jargon yang didengung-dengungkan adalah revolusi mental.

“Manusia ada yang memiliki mental pemimpin, ada yang menjadi mental pengikut. Nah, bahayanya kalau kita punya pemimpin yang hanya menjadi petugas dari yang ditugaskan. Dia tidak memiliki leadership kuat,” kata Amien.

Amien heran justru ada orang yang tidak merasa salah ketika melakukan kesalahan, terlebih ketika orang tersebut melakukan kebohongan. Hal itu, menurut dia, disebabkan mendominasinya mental dibandingkan moral.

“Maka, solusinya tahun ini (2019), 17 April kita meminta kepada Allah agar diberikan pemimpin yang baik dan jujur,” tegas Amien.

(Ahmad Z.R.)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here