Biaya Kampanye Paslon 02 Mayoritas dari Relawan

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Warta Ekonomi.

Oleh Rengga Permana

Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku terbantu dengan kehadiran para relawan. Tanpa mereka, mustahil ada kampanye Paslon 02.

Indonesiainside.id, Jakarta — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membeberkan perolehan dana kampanye. Menurut dia, hal tersebut banyak disokong oleh relawan.

“Hampir mayoritas dari kunjungan kami dibiayai oleh para relawan,” kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (08/01).

Dana-dana tersebut didapatinya saat berkeliling ke daerah. Sejak Agustus 2018 hingga sekarang, ada 1.000 titik di Indonesia yang telah dikunjungi Sandi. Dalam kesempatan itu pula banyak relawan menitipkan sumbangan kampanye.

Selain itu, Sandi menyebut relawan sangat berjasa dalam kampanye paslon 02. Mereka menyiapkan banyak fasilitas, mulai panggung hingga kursi di tempat acara. Otomatis hal itu memangkas anggaran kampanye.

“Relawan ini yang dengan sukarela merancang acara dan menyiapkan panggung serta kursi,” kata dia. Semua ini sungguh menunjukkan dukungan dan harapan besar kepada Paslon 02.

Bendahara BPN Prabowo-Sandi, Thomas Djiwandono membenarkan pernyataan Sandi. Pemasukan anggaran ke BPN memang dialiri dari uang perorangan.

Meski jumlah dana bervariasi, Thomas menyebut hal itu turut menyokong kampanye Paslon 02. Saat ini, total dana kampanye Prabowo-Sandi sebesar Rp54 miliar. (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here