Karakter Prabowo tak Akan Diubah Dalam Debat Pilpres

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto: Harian Aceh

Oleh: Rengga Permana

Kubu Paslon 02 memastikan Prabowo Subianto akan tampil dalam debat pilpres nanti sebagai dirinya sendiri, dengan gayanya selama ini, apa adanya.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera menegaskan pihaknya tak akan mengubah karakter calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat pilpres. Sebab debat menampilkan pribadi capres-cawapres yang apa adanya.

“Biarkan Pak Prabowo be him self, jadi dirinya sendiri,” kata Mardani di Senayan, Jakarta, Selasa, (08/01).

Menurutnya, Prabowo secara alami punya jiwa pemimpin. Ia menilai mantan Danjen Kopassus itu tahu kapan dan bagaimana harus bersikap.

“Kalau dia tidak ingin nyerang, jangan nyerang. Dan Pak Prabowo ingin jadi negarawan,” kata Mardani.

Dalam debat nanti, pihaknya juga tak akan memaksa Prabowo menanyakan sesuatu pada kompetitor. Mardani ingat di Pilpres 2014 lalu, Jokowi menanyakan perkara TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) ke Prabowo, dan Ketum Gerindra itu dengan rendah hati mengaku tidak tahu.

“Waktu itu pas break (tim menyarankan) Pak Prabowo tanya Pak Jokowi minimum essential force bisa enggak, (Prabowo menjawab) jangan, enggak boleh. Pak Prabowo enggak nanya, ya sudah,” ujar Mardani.

Pun demikian, ia memastikan pihaknya akan mengikuti isu yang ditentukan. Hal itu menjadi fokus koalisinya dalam debat.

“(Isu) korupsi nomor satu, penegakan hukum, nanti HAM nomor tiga, terorisme nomor empat. Masing-masing penting,” tandas Mardani. (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here