Prabowo Kunjungi Korban Bencana di Sulteng

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto: Jarrak

Oleh: Rengga Permana

Calon presiden nomor urut 02 ini punya kepedulian tersendiri terhadap korban bencana. Hari ini simpati itu ditunjukkan dengan mengunjungi korban bencana di Sulawesi Tengah.

Indonesiainside.id, Palu — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk menemui para korban bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Mantan Danjen Kopassus itu siang ini dijadwalkan berdialog dan bersilahturahmi dengan masyarakat terdampak di tenda pengungsian di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilahturahmi dengan para korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang kini tinggal di tenda pengungsian yang berada di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi,” kata anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Abdul Karim Aljufri, di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (08/01).

Dalam silaturahmi, Prabowo diagendakan melakukan dialog dengan masyarakat terdampak di sana. Setelah itu, Prabowo memantau perkembangan penyaluran bantuan dari Partai Gerindra untuk para korban bencana di wilayah tersebut.

Menurut Abdul, banyak hal yang tak muncul ke permukaan. Misalnya arahan Prabowo usai bencana alam menghantam Palu, Donggala dan Sigi. Prabowo memerintahkan seluruh kader Partai Gerindra untuk turun dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng.

“Jadi kehadiran beliau juga untuk melihat perkembangan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra untuk para korban,” imbuh Abdul.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here