BPN: Debat Pilpres Akan Naikkan Elektabilitas Paslon 02

Diskusi politik di Salemba, Jakarta, Rabu (9/1). Foto: Ahmad Z.R.

Oleh Ahmad Z.R

Kisah sukses Anies Baswedan – Sandiaga Uno sewaktu bertarung di Pilkada DKI Jakarta dijadikan sebagai contoh. Elektabilitas pasangan itu melejit setelah debat pilgub.

Indonesiainside.id, Jakarta — Tim Advokasi Badan Nasional Pemenangan Prabowo-Sandiaga (BPN Padi) Yupen Hadi mengatakan, pihaknya melakukan beberapa strategi yang diyakini dapat meningkatkan elektabilitas untuk Paslon nomor urut 02 tersebut. Salah satunya dengan mendirikan posko pemenangan di sebelah rumah Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.

“Memang kami belum memiliki prestasi pembangunan, namun kami optimis akan membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Maka, kami melakukan berbagai cara untuk merebut (suara di) Jawa,” ujarnya dalam diskusi bertajuk “Membaca Peta Politik Menjelang Pilpres 2019” di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Mengenai elektabilitas yang terpaut jauh dengan petahana versi beberapa lembaga survei, Yupen tak terlalu mempersoalkan hal itu. Ia membandingkan dengan Pilkada DKI Jakarta dimana pasangan Anies-Sandi dalam berbagai lembaga survei dinyatakan kalah, namun usai dilaksanakan debat pilgub, elektabilitas pasangan itu semakin meningkat sehingga akhirnya memenangkan pertarungan pilkada.

Hal itu disebabkan kemampuan Anies dalam men-deliver pesan yang akan dikerjakan dalam masa kepemimpinannya. Yupen juga yakin, Prabowo-Sandi menguasai panggung debat pilpres nanti.

“Maka, teman-teman khususnya generasi milenial harus nonton debat dan mengenal lebih dalam capres kita,” saran dia.

Dengan berandai-andai, Yupen menjelaskan pula bahwa jika Pemilu 2019 Prabowo kembali mendapatkan kekalahan, maka sikap Partai Gerindra tetap menjadi oposisi pemerintahan yang akan datang.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here