Fadli : Penyebar Hoaks Surat Suara Bukan Bagian dari BPN

Polisi menggelar jumpa pers soal penangkapan tersangka pembuat dan penyebar hoaks surat suara, Rabu (9/1). Foto: PMJNEWS

Oleh Rengga Permana

Penyebar hoaks tercoblosnya tujuh kontainer surat suara, Bagus Bawana Putra, bukan bagian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Tak ada jejak keanggotaan Bagus di BPN.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menampik anggapan bahwa Bagus Bawana merupakan relawan Prabowo-Sandiaga. Sebab secara administratif, seluruh relawan didata dan tak ada nama Bagus di data tersebut.

“Tidak ada tuh dari relawan kami yang terdaftar atas nama itu (Bagus Bawana) atau organisasinya,” katanya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini meminta semua pihak tak berspekulasi. Apalagi menyudutkan pihaknya.

“Jadi dalam soal-soal yang seperti itu, kita juga berharap ada informasi yang akurat. Jangan kemudian menarget itu sebagai bagian dari tim kami,” imbuhnya.

Sebab sejauh ini, Fadli menyebut pihaknya selalu dirugikan dalam persoalan terkait pemilu. Kesannya, hukum tumpul kepada petahana namun tajam kepada oposisi.

Banyak fakta yang menjurus ke arah sana, kata Fadli. Mulai dari kriminalisasi ulama yang menyuarakan kebenaran, lalu terkait isu lain. Terbaru, soal hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos.

“Jadi hukum sekarang udah jadi instrumen politik dan semakin telanjang dan semakin nyata sebagai instrunen politik,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Bagus Bawana adalah tersangka perekam dan penyebar suara hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Ia kabur ke Sragen, Jawa Tengah, dan ditangkap di sana pada 7 Januari lalu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here