Pernah Dicoret dan Dilengserkan, Kini Wishnu Wardhana Ditangkap Paksa

Oleh: Sumarlin

Wishnu Wardhana akhirnya ditangkap paksa tim Kejari Surabaya setelah buron sekitar tiga minggu. Di dunia sepakbola, dia juga pernah dilengserkan secara paksa. Bagaimana kisahnya?

Indonesiainside.id, Surabaya – Mantan Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana (WW) kembali menjadi buah bibir setelah drama penangkapan paksa di kawasan Kenjeran, Surabaya, Rabu (9/1) pagi. Dia dieksekusi tim Kejari Surabaya sebagai terpidana kasus penjualan aset PT PWU (Panca Wira Usaha) Jatim di Kediri dan Tulungagung.

Sebagai politikus senior, WW malang melintang di dunia politik dan sempat beberapa kali pindah partai. Dia pernah menjadi kader Partai Demokrat, lalu pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB). Petualangan politik WW berakhir di Partai Hanura. Di partai besutan Wiranto ini, dia dicoret dari calon anggota legislatif (caleg) yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain dikenal sebagai politisi, WW juga sempat menggawangi organisasi sepakbola. WW, antara lain, pernah menjadi Ketua Umum Persebaya Surabaya versi Divisi Utama.

Saat itu Persebaya terpecah jadi dua kubu, yaitu Persebaya Divisi Utama dan Persebaya 1927, sebagai buntut dualisme yang terjadi di PSSI pusat. Namun kiprah WW di Persebaya tidak berakhir mulus.

Dia dilengserkan secara paksa dalam Musyawarah Anggota Luar Biasa (Musanglub) di Mess Persebaya, Rabu (10/8/2011). Posisi WW digantikan Cholid Goromah yang juga Ketua Umum Pengcab PSSI Surabaya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here