Sandiaga Optimistis Gaet Swing Voters Lewat Debat

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Foto: Istimewa

Oleh Rengga Permana

Sandiaga Uno memastikan dirinya dan Prabowo Subianto tampil memukau dalam debat pilpres untuk menggaet suara swing voters.

Indonesiainside.id, Jakarta — Jumlah swing voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan yakni sebesar 25 persen dari total pemilik suara. Hal inilah yang menjadi sasaran paslon 02 dalam debat pilpres 17 Januari mendatang.

“Kami ingin pastikan masing-masing masyarakat mengerti, dan ada diferensiasinya, apa perbedaannya,” kata calon wakil presiden Sandiaga Uno di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Sandiaga memastikan performanya dan Prabowo Subianto bisa meraup suara dari swing voters. Ia yakin pendekatan yang dilakukan lebih tegas dan kuat, jika dibandingkan dengan kompetitor.

“Kami yakin dengan pola pemerintahan yang kuat, pola kepemimpinan yang tegas, beberapa kekhawatiran masyarakat mengenai ketidakpastian hukum ini bisa kami lakukan dengan lebih baik,” bebernya.

Selain itu, Sandiaga juga menyoal keadilan yang berjalan timpang di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandiaga nanti, ia memastikan hal itu tak akan terjadi.

Supermasi hukum dan penegakan hukum akan berjalan seadil-adilnya. Caranya, yakni mengurangi overlapping regulasi atau hukum yang saling tumpang tindih. Sebab hal ini menimbulkan salah tafsir dan hal negatif lain.

“Itu harus dipastikan untuk kami sampaikan kepada publik bahwa di (pemerintahan) Prabowo-Sandi supremasi hukum dan penegakan hukum akan seadil-adilnya, tidak tajam ke bawah tumpul ke atas, tidak tebang pilih,” tandas Sandi. (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here