Agar Tak Panik, Yang Harus disiapkan Pelancong

Ilustrasi bepergian. Foto: Pixabay

Oleh: Suandri Ansah

Merogoh tas untuk menemukan boarding pass dapat menimbulkan kecemasan dan menyita waktu

Indonesiainside.id, Jakarta — Smartphone, laptop, tablet, kamera, headset, power bank, kacamata, KTP, paspor, kartu debit atau kredit, pulpen, kosmetik menjadi bagian bawaan yang tak boleh dilupakan saat bepergian. Entah sekadar tamasya atau lawatan pekerjaan.

Namun demikian, banyak orang sering kerepotan saat barang-barang tersebut dibutuhkan, saat pemesanan tiket atau hendak boarding misalnya. Mereka terpaksa kelimpungan, merogoh tas dalam-dalam sehingga membuat suasanya perjalanan tidak nyaman.

Menggali tas untuk menemukan salah satu dari benda-benda itu saat membutuhkannya dapat menimbulkan kecemasan dan menyita waktu. Belum lagi jika mereka menyimpannya di selipan baju, bergulung-gulung dengan kabel-kabel cas-an smartphone atau headset.

Tetapi, seorang pelancong yang berpengalaman biasanya tidak mengalami kepanikan atau takut dengan keterlambatan di tengah perjalanan. Mereka keren dan cepat – meluncur saat melewati bandara tanpa jeda atau panik.

Apa rahasianya? Belajar dari pengalaman, mereka yang sering bepergian biasanya menyimpan semua barang yang diperlukan sewaktu-waktu di satu tempat. Paling penting, tempat penyimpanan itu aman dan memiliki kolom-kolom untuk penataan barang.

Salah satunya menggunakan tas kecil atau travel cases. Di sana kita bisa mengorganisir barang-barang pilihan yang memang sering digunakan dalam perjalanan. KTP, passport, boarding pass, smartphone, power bank, headset, dan sebagainya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here