Gerindra: Kami tak Bikin Mumet!

Perayaan HUT PDIP ke-46 di Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1). Foto: DetikNews

Oleh: Rengga Permana

Dalam acara HUT PDIP ke-46, Megawati menyebut anak buah Prabowo Subianto bikin mumet. Kader Gerinda menampik.

Indonesiainside.id, Jakarta — Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyesalkan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut. Sebab selaku kader Gerindra, dirinya menjaga hubungan baik dengan Megawati.

Apalagi, Prabowo pernah sepanggung dengan Megawati di Pilpres 2009. “Pak Prabowo pernah berpasangan, juga pengagum Bung Karno. Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin mumet,” kata Riza di Jakarta, Kamis (10/01/2019).

Menurutnya tak mungkin anak buah Prabowo membuat resah Megawati. Apalagi partainya menjalani tugas sesuai dengan konstitusi. Oleh karenanya, Riza menyarankan Megawati tidak terpengaruh pemberitaan miring.

“Jangan lihat berita-berita sepihak. Pelajari karakter orang. Misal kamu itu jujur, pendiam, low profile,” ucapnya.

Prinsipnya, kata Riza, Megawati perlu melihat lebih dalam. Sebab semua kader memiliki dinamika dan karakter masing-masing. Sehingga tak bisa dipukul rata.

“Tapi pada prinsipnya Pak Prabowo selalu mengajarkan yang baik dan teladan,” sebut Riza.

Seperti diketahui, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kekesalannya pada anak buah Prabowo. Hal ini berlawanan dengan persahabatan yang dijalin Megawati dengan eks Danjen Kopassus itu.

“Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya, kompilasi yang membalikkan, anak buahnya selalu menampilkan yang menyudutkan kita,” kata Megawati di HUT PDIP ke-46 di Jakarta, Kamis (10/1). (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here