Sandiaga: Pemberantasan Korupsi Harus Total

Foto : BreakingNews.co.id

Oleh: Rengga Permana

Aksi penyiraman air keras dan teror bom menunjukkan adanya pihak-pihak yang ingin mencelakai aparat KPK. Peningkatan keamanan dinilai sudah amat mendesak.

Indonesiainside.id, Jakarta —┬áCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno prihatin dengan teror bom di rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika terpilih nanti, Sandi menyatakan akan berupaya mendukung total pemberantasan korupsi, termasuk memperkuat perlindungan bagi KPK.

Sandi menyebut, penguatan perlindungan itu berguna untuk menjamin totalitas pemberantasan korupsi. Jangan sampai penegak hukum dikangkangi penjahat.

“Kalau untuk urusan korupsi itu kita harus totalitas. Jangan sampai kita mundur, sejengkalpun tidak,” kata Sandi di Jakarta, Kamis, (10/1).

Kata Sandi, demi memberantas korupsi, perlu penguatan komponen. Hal ini yang bakal dilakukannya jika nanti dipercaya masyarakat menjadi wakil presiden.

“Kita pastikan bahwa penegakan hukum ini jangan sampai diganggu-gugat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Jadi tidak usah takut,” ucapnya.

Apalagi, kata Sandi, kasus korupsi belakangan semakin parah. Ditandai dengan banyaknya pihak yang tertangkap tangan oleh KPK. Seperti kanker stadium 4, meminjam istilah Pravowo Subianto. Bahkan banyak kader dari partai penguasa ikut ditangkap.

Oleh karenanya, peningkatan keamanan bagi KPK amat mendesak. Sebab lembaga ad hoc itu merupakan salah satu benteng Indonesia agar tak digerogoti perilaku koruptif.

“Upaya-upaya kita untuk memberantas korupsi agar kita menghadirkan pemerintahan yang bersih ini terus mendapatkan perlawanan. Rakyat ini sudah muak dengan korupsi yang sudah masuk ke stadium ke 4 dan KPK itu ada diujung tombak,” tandas Sandi.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here