Transparansi Ditunjukkan Paslon 02 Sejak Dini

Paslon 02 Prabowo-Sandi. Foto: Istimewa.

Oleh: Rengga Permana

Transparansi menjadi komponen wajib pasangan calon nomor urut 02. Hal ini akan ditunjukkan pada masyarakat melalui pemaparan visi misi.

Indonesiainside.id, Jakarta — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ferdinand Hutahaean menyebut pihaknya akan memaparkan visi misi, meski tak difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Harapannya, sejak dini paslon 02 bisa sangat terbuka pada masyarakat. Supaya pemilih mengetahui bagaimana desain visi dan misi, serta menakarnya. Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan menghadiri penyampaian visi misi ini.

“Kita akan membuat acaranya nanti. Kemarin kita sudah mencari tempatnya, mungkin di JCC atau (hotel) Sultan ya,” ujar Ferdinand saat dihubungi, Kamis, (10/1).

Ia berharap masyarakat akan bisa mengerti program yang ditawarkan Prabowo-Sandi secara konkret. Tak lagi meraba ataupun mereka-reka. Sebab semua rencana kerja dipaparkan dalam kesempatan itu.

Bahkan, SBY juga sempat berdiskusi dengan paslon 02 terkait hal ini. Ia mengapresiasi dan meminta jajaran Partai Demokrat turut menghadiri penyampaian visi misi.

Nantinya, acara bakal digelar 14 Januari 2019. Ferdinand menyebut, Koalisi Adil Makmur akan menghadirkan tokoh-tokoh dalam acara itu. Mereka mewakili masyarakat, pengusaha, akar rumput dan cendekiawan agama.

“Semua, kita akan mengundang (mereka) di sana hadir untuk mendengarkan secara utuh Indonesia yang diinginkan oleh Koalisi Adil Makmur,” ujar Ferdinand.

Ada waktu sekira masing-masing 10 menit untuk Prabowo dan Sandiaga. Prabowo sendiri bakal memaparkan visi misi secara utuh. Termasuk pemaparan rancangan perubahan Indonesia lima tahun ke depan. (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here