Pengamat: Visi Misi Perubahan Paslon 02 Lebih Komprehensif

Paslon 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Foto: Poskota News

Oleh: Ahmad Z.R.

Kebutuhan menghadapi pemilu dengan dinamika yang berkembang dinilai menjadi salah satu alasan mengubah visi misi dan tagline.

Indonesiainside.id, Jakarta — Pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta Hendri Satrio memberikan tanggapan terkait perubahan visi misi calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berkas visi misi yang mulanya berjumlah 14 halaman, kini bertambah menjadi 45 halaman. Begitupun tagline ‘Indonesia Adil dan Makmur’ direvisi menjadi ‘Indonesia Menang’.

Hendri menilai, tagline Indonesia Adil Makmur lebih relevan dan cocok dengan kondisi keindonesiaan saat ini. Yakni berbagai persoalan mulai dari kondisi ekonomi yang terus melesu, sulitnya mendapatkan pekerjaan, tingginya harga kebutuhan pokok, disparitas yang mendalam, dan berbagai persoalan hukum yang tak kunjung selesai.

“Kalau Indonesia Menang kan kentara sekali kompetisinya. Sedangkan Indonesia Adil Makmur lebih smooth ya menurut saya,” ujar Hendri kepada Indonesiainside.id, saat dihubungi, Jumat (11/1).

Meski demikian, ia menyebut perubahan tersebut dilakukan dengan pertimbangan dan kebijakan yang matang. Sehingga, visi misi yang baru direvisi lebih merepresentasikan keinginan dan cita-cita masyarakat Indonesia.

“Visi misi yang baru ini memang lebih komprehensif dibandingkan yang lama. Lebih lengkap dan programnya lebih jelas. Proses (penyusunan)-nya tidak bisa semalam dua malam, itu pasti sudah dirancang lama. Tapi baru dikeluarkan saja mendekati debat perdana,” kata Hendri.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here