Prabowo-Sandi Perdalam Visi Misi

Oleh: Rengga Permana

Paslon 02 merevisi visi misi untuk memperdalam pandangan dan program Indonesia lima tahun ke depan.

Indonesiainside.id, Jakarta — Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut ada pendalaman visi misi yang dilakukan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal tersebut merupakan permintaan langsung dari paslon 02.

“Ketika Pak Prabowo minta direvisi dan menyampaikan buah pikirannya yang penting itu, ya sebentar, hanya sekitar seminggu kemudian direvisi teman-teman di litbang,” ujarnya, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (11/1).

Nantinya, visi-misi pasangan calon yang sudah direvisi ini akan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun hasil revisi membuat visi misi berkembang menjadi 45 halaman, dari sebelumnya 14 halaman.

Pada pendalaman, ada pula pengeditan tata bahasa dari visi dan misi, supaya lebih mudah dicerna oleh masyarakat.

“Kedua, ada tambahan-tambahan diksi di program supaya lebih detail, supaya masyarakat bisa mendapatkan pesan yang lebih konkret. Ketiga, ya desain supaya lebih eye catching, supaya ada nilai estetikanya. Jadi kita dorong estetika dan konten,” beber Dahnil.

Selain itu, ia membeberkan pula hal krusial yang dimasukkan dalam visi misi. Misalnya ekonomi kebencanaan, ada aksi konkret yang dipaparkan dalam visi misi.

“Misalnya Pak Prabowo dan Bang Sandi akan mendorong membentuk Kementerian Penanggulangan dan Mitigasi Bencana. Jadi dikonkretkan gitu,” jelasnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here