Pakar Media Sosial Nukman Luthfie Berpulang

Pakar media sosial Nukman Luthfie. Foto: Instagram/@nukman

Ia meninggal dunia di Yogyakarta, Sabtu malam (12/1), pada usia 54 tahun.

Oleh: Rengga Permana

Indonesiainside.id, Jakarta — Informasi duka itu dibeberkan Alissa Wahid di akun Twitter-nya. Alissa mencuit bahwa Nukman meninggal dunia pukul 22.15 WIB.

“Innalillahi wa inna Ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pakde @Nukman sekitar pukul 22.15 di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihah,” demikian cuitan Alissa.

Aliran ucapan duka membanjiri @Nukman sejak semalam. Akun Twitter Nukman itu dibanjiri pesan duka dari netizen. Informasi yang dihimpun, Nukman bakal dimakamlan di tanah kelahirannya di Kendal, Jawa Tengah.

Menurut informasi, hari itu Nukman terkena serangan stroke ketika sedang liburan ke Yogyakarta. Kondisinya dikabarkan sempat membaik, dan rencananya akan dibawa ke Jakarta Minggu (13/1). Namun Nukman keburu berpulang.

Nukman merupakan tokoh pergerakan media sosial di Indonesia. Memulai karir sebagai jurnalis lalu mendalami dunia pemasaran via internet.

Nukman melanjutkan karir dengan membentuk konsultan virtual. Ia juga sering menjadi pembicara dalam acara yang membahas internet di Tanah Air.

Ia juga kerap menuangkan buah pikiran positif di media sosialnya. Misalnya, mengajak seluruh pihak menjaga konten agar selalu positif.

Hal itu dianggapnya sebagai cara elegan melawan propaganda konten negatif. Misalnya radikalisme dan ujaran kebencian. Sehingga kehadiran tiap masyarakat di dunia internet bisa saling menginspirasi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here