Tiket Pesawat Mahal, ASITA Riau Ancam Boikot Penjualan Tiket

Ilustrasi: Tiket pesawat. Foto: Business Insider

Oleh : Azhar

Asita Riau turut memperjuangkan agar maskapai penerbangan meninjau ulang kebijakan menaikkan harga tiket pesawat. Asita akan memboikot penjualan tiket sebagai bentuk protes keras.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Protes keras atas kenaikan harga tiket pesawat di awal tahun ini semakin meluas. Kini giliran biro perjalanan yang tergabung dalam Association of Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau.

Mereka mengancam akan menutup penjualan tiket selama satu pekan jika kebijakan maskapai penerbangan domestik tidak segera ditinjau ulang. Hal itu dilakukan demi kelancaran dan kemudahan perjalanan domestik bagi masyarakat di Tanah Air.

Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah mengatakan, jika masalah ini terus berlarut-larut, pihaknya akan menggelar unjuk rasa menentang kebijakan sepihak yang dibuat oleh maskapai penerbangan.

“Jadi selain pada tanggal 16 Januari 2019 kita melakukan rapat pleno internal, kalau kebijakan ini tidak segera dihapuskan sepertinya kita akan lakukan demonstrasi,” katanya di Pekanbaru, Minggu (13/1/2019).

Menurut dia, unjuk rasa yang akan mereka lakukan tidak dengan turun ke jalan seperti yang kerap dilakukan oleh banyak orang lainnya. Namun dengan cara tidak berjualan tiket penerbangan domestik sampai ambang batas yang disepakati nanti.

“Kita tidak jualan dalam sepekan. Sama seperti yang dilakukan oleh ASITA Bali beberapa tahun yang lalu yang kompak sepekan tidak jualan Bouraq Airlines. Langsung tutup tuh perusahaannya. Kalau pemerintah seperti ini, ASITA sendiri dengan 7.000 travel agent di seluruh Indonesianya siap kok,” katanya. (Azh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here