BPN Prabowo-Sandi Ungkap Kisi-kisi Debat

Anggota Direktorat Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman. Foto: Pilpres2019

Oleh: Rengga Permana |

Pertanyaan terkait debat Pilpres 2019 mulai muncul ke permukaan.

Indonesiainside.id, Jakarta — Anggota Direktorat Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman, mengungkap pertanyaan terkait pencegahan dan penindakan dalam konteks pemberantasan korupsi. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu kisi-kisi pertanyaan yang nanti akan disampaikan dalam debat perdana Pilpres 2019, pada 17 Januari mendatang.

“Saya dengar bocorannya, dari pertanyaan yang sudah ada itu. Kisi-kisi. Jadi apakah penindakan atau pencegahan,” katanya di Jakarta, Minggu (13/01/2019).

Ia menyebut, penindakan maupun pencegahan korupsi akan semakin diperkuat oleh pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, jika nantinya terpilih. Pihaknya tak ingin memilih salah satu.

“Kami ingin keduanya sempurna, baik pencegahan maupun penindakan. Penindakan bagi kami, ya, itu pencegahan sendiri juga,” kata dia.

Selain itu, Habiburokhman juga mengatakan, Prabowo secara tegas menolak segala bentuk pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab selama ini, ia melihat ada indikasi pelemahan melalui intervensi kekuasaan.

“Jadi tidak bisa kita ngomong memperkuat KPK, lalu wah, ada tokoh yang kritis tahu-tahu besok dipanggil di KPK. Ini yang ingin kita lakukan,” sebut dia.

Ia menegaskan, bahwa saat ini intervensi kekuasaan menjadi keluhan di masyarakat. Sebab ada kesan tebang pilih pada pemberantasan korupsi. (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here