Politisi Berkarya: Elit Partai Mampu Tunjukkan Sikap Negarawan

Politisi Partai Berkarya, Apni Yulia Sari. Foto: Istimewa,

Oleh: Ahmad Z.R. |

Penilaian ini berpijak pada pidato sejuk Ketum PDIP Megawati, yang meminta kadernya jangan menghujat Soeharto.

Indonesiainside.id, Jakarta — Politisi muda Partai Berkarya Apni Yulia Sari memberikan apresiasi khusus terkait pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso yang mengaku tersanjung dengan pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang meminta kadernya untuk tidak menghujat Presiden kedua RI, Soeharto.

“Sebab tradisi menghujat ini sangat sensitif, terlebih lagi dalam masa pemilu. Namun kedua petinggi partai ini mampu membuat opini positif sebagai negarawan untuk menghindari perpecahan anak bangsa dan mewujudkan pemilu yang santun,” ujarnya di Jakarta, Senin (14/1).

Menurut Apni, meski setiap presiden memiliki kekurangan dan kelemahan, hal itu jangan dijadikan alat untuk menyerang keluarga, keturunan dan anak ideologisnya. Terlebih presiden tersebut banyak memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Sudah kewajiban warga negara indonesia untuk selalu menghargai jasa dari semua presiden, karena saya yakin semua presiden memiliki tujuan yang mulia untuk bangsa Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Priyo mengatakan pernyataan Megawati yang disampaikan pada acara ‘Bu Mega Bercerita’ di kantor DPP PDIP, Jakarta, Pusat, Senin (7/1) lalu, sangatlah menyejukkan. Karena itu, Priyo menyampaikan hormatnya kepada Megawati sebagai salah satu negarawan. Apalagi Soekarno, yang merupakan ayah Megawati, menurut dia, merupakan salah satu putera terbaik bangsa.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here