Prabowo: Indonesia Harus Jadi Bangsa Pemenang

Prabowo Subianto berfoto bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan Sandiaga Uno usai berpidato di JCC, Senin malam (14/1). Foto : Istimewa

Oleh: Rengga Permana |

Dengan berapi-api, Prabowo berapi-api membeberkan visi misi bertajuk ‘Indonesia Menang’.

Indonesiainside.id, Jakarta — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merinci strateginya dalam penyampaian visi misi bertajuk “Indonesia Menang”. Salah satu yang ditekankan adalah kemenangan Indonesia saat Prabowo memimpin.

“Indonesia harus menang. Kita tidak boleh jadi bangsa yang kalah. Kita tidak boleh jadi bangsa yang minta-minta. Kita tidak mau jadi bangsa yang utang-utang terus,” ucap Prabowo lantang ketika menyampaikan visi misi yang dikemas dalam pidato kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin malam (14/1).

Ia menegaskan, saat memimpin nanti ia tak akan membiarkan rakyat ditindas karena kepentingan bangsa lain. Ada strategi khusus yang dinamainya ‘strategi dorongan besar’ untuk menjamin hal itu. Prinsipnya, semua pihak di Indonesia harus bekerja keras memperjuangkan Tanah Air.

“Strategi ini harus dapat mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, lembaga-lembaga yang kuat dan mampu melindungi segenap bangsa Indonesia,” sebut Prabowo.

Soal swasembada, ia menyinggung penguatan ketahanan pangan. Hal ini harus dicapai karena merupakan indikator kemajuan bangsa. Prabowo-Sandi berjanji akan mendorong produksi pangan dari dan untuk rakyat.

Konkretnya, kata Prabowo, segala sumber daya Indonesia akan dikelola dengan prinsip keberpihakan pada rakyat. Khususnya sumber daya di sektor energi.

“Pemerintah sendiri meramalkan tidak lama lagi kita harus impor seratus persen bahan bakar minyak kalau tidak ada program dan tindakan yang kita lakukan sedini mungkin, sesegera mungkin.” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here