Inovasi Pesawat Terbang di era Soeharto Harus Dilanjutkan

Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato kebangsaan "Indonesia Menang" di JCC, Jakarta, Senin malam (14/1). Foto: Rengga Permana/Indonesiainside

Oleh: Rengga Permana |

Prabowo yakin Indonesia bisa meneruskan karya dan inovasi pesawat terbang di zaman Presiden Soeharto

Indonesiainside.id, Jakarta —
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Indonesia merupakan negara yang mampu mengikuti perkembangan teknologi. Hal itu dibuktikan saat memproduksi pesawat terbang buatan lokal di era Presiden Soeharto.

“Kita pernah, beberapa waktu lalu, bikin pesawat terbang, helikopter, produk berteknologi tinggi. Saya bertanya, mampu atau tidak kita teruskan apa yang kita pernah lakukan? Saya yakin kalian akan setuju dengan saya, saya yakin kita mampu,” ujar Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan “Indonesia Menang” di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin malam (14/1).

Di rezim saat ini, Prabowo melihat tak ada pengembangan teknologi seperti zaman Soeharto. Oleh karenanya, ia berjanji akan menjadi motor kemajuan teknologi jika terpilih nanti.

Lebih lanjut ia mengkritisi bagaimana pemerintahan saat ini hanya mengumbar janji. Misalnya, program mobil nasional yang digadang-gadang akan memenuhi jalanan Indonesia. Pemerintah dianggap tak bisa memenuhi hal tersebut.

Ke depan, ia memastikan mimpi tersebut menjadi nyata. Sebab Prabowo punya strategi khusus untuk menjamin pengembangan teknologi secara mandiri.

“Kita harus mampu bikin mobil. Kita harus bikin mobil yang bener-bener produk indonesia. Jangan mobil ethok-ethok (bohongan),” kata Prabowo.

Dengan sumber daya yang dimiliki Indonesia, Prabowo yakin hal tersebut bisa terlaksana. Prabowo dan Sandiaga, ucapnya, akan memimpin Indonesia yang mandiri dari segi inovasi teknologi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here