Tangis Pengusaha Alas Kaki Pada Sandiaga Uno

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno .Foto: Indopos

Oleh: GER |

Mengeluhkan derasnya impor sepatu dan sandal, yang membuat banyak pengusaha di Tangerang gulung tikar.

Indonesiainside.id, Tangerang — Eko, pengusaha sandal Tangerang, Banten, tidak bisa menahan air matanya ketika curhat kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di acara Dialog Kewirausahaan UKM Muda Kabupaten Kota Tangerang.

Dalam acara yang digagas Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT), di Pasar Kemis Kelurahan Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (15/1), itu Eko mengeluhkan derasnya impor sepatu dan sandal, sehingga membuat banyak pengusaha di Tangerang gulung tikar.

“Barang impor menyusahkan kami. Banyak pengrajin menengah ke atas yang punya 100 sampai 200 karyawan gulung tikar. Saya minta do’a Pak, agar usaha kami lancar. Kami juga berdoa agar bapak bisa lolos (jadi wapres). Saya bisa meyakinkan semua pengrajin Tangerang memilih nomor 02,” kata eko dengan suara terbata dan berusaha menahan tangisnya.

Menurut Eko, dia bersama karyawannya tengah berjuang mendapatkan merek dagang, agar punya merek sendiri. Karena selama ini banyak rekannya yang berurusan dengan hukum, karena menggunakan merek lain. Tapi sayangnya, usaha untuk mendaftarkan nama sandal miliknya, Triglav, hingga kini masih belum selesai.

“Lama sekali pak prosesnya. Ini juga menjadi ganjalan kami dalam membuat produk sendiri,” terangnya.

Menanggapi curhatan Eko, Sandiaga mengatakan akan fokus pada pemberdayaan ekonomi kepada pengusaha kecil menengah seperti Eko.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here