BPN: Tak Ada Persiapan Istimewa Jelang Debat

Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan. Foto: Tirto

Oleh: Rengga Permana |

Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno optimis menghadapi debat pemilihan presiden besok.

Indonesiainside.id, Jakarta —┬áKetua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan, menyatakan pihaknya siap menghadapi adu pendapat dan gagasan dalam debat pilpres yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Kamis (17/1). Bahkan, katanya pula, tanpa perlu persiapan.

“Siap 100 persen. Kalau debat udah hari-hari, politisi kan hari-hari mainannya debat, nggak perlu dilatih lagi,” kata Zulkifli di Jakarta, Rabu (16/1).

Menurutnya, tak perlu persiapan yang terlalu wah dalam debat. Sebab Prabowo dan Sandi sama-sama berpengalaman. Apalagi sudah ada pembekalan materi yang mumpuni.

Zulkifli hanya berharap keduanya bisa melewati prosesi itu. Tak perlu berpikir berlebihan, dan menyampaikan program apa adanya saja ke publik.

“Jadi persiapannya biasa-biasa saja, yang penting sehat gitu,” ujarnya

Lebih lanjut, ia menampik adanya simulasi debat yang dilakukan Prabowo-Sandi di Hambalang, Jawa Barat. Menurutnya, persiapan yang dilakukan sebatas pembekalan materi yang sudah dikuasai betul oleh kedua calon.

Pun demikian, ia mengakui memang ada pertemuan internal di Hambalang belum lama ini. Namun hanya sebatas diskusi dan silaturahmi.

“(Kami) istirahat, santai-santai kalau bisa nyanyi-nyanyi,” tandas Zulkifli. (TA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here