Sandiaga Siapkan Jurus Hadapi Debat Pilpres

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Istimewa

Oleh: Rengga Permana |

Ia siap menghadapi kemungkinan serangan lawan terkait isu korupsi korporasi PT DGI.

Indonesiainside.id, Jakarta — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mewaspadai isu korupsi korporasi yang akan dilontarkan pesaing. Sandiaga menyebut, pihaknya bakal fokus mendalami isu korupsi korporasi. Hal ini penting untuk memberi pemahaman yang jelas pada masyarakat.

“Ini menarik sekali karena korupsi sudah menyinggung sendi-sendi kemasyarakatan dan ada diskusi tentang korupsi yang di bidang korporasi, ya,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (16/1).

Ia tak takut bakal diserang isu korupsi korporasi PT DGI (Duta Graha Indah. Sebab kasus itu sendiri sudah jelas duduk perkaranya. Malah, katanya, dibawanya kasus tersebut akan membuka pemahaman yang lebih luas bagi masyarakat.

Seperti diketahui, Sandiaga dalam kapasitas sebagai mantan komisaris PT DGI, pernah diperiksa KPK dalam proses penyelidikan kasus dugaan korupsi yang melibatkan PT DGI.

Sandiaga sendiri mengaku paham tata kelola korporasi, mengingat ia memang berkarir sebagai pengusaha. Sehingga kemampuannya tak perlu diragukan lagi, termasuk dalam skema pencegahan korupsi korporasi.

“Saya berharap diskusinya nanti akan mendalam tentang bagaimana pemerintah dan seluruh masyarakat memerangi korupsi ini, khususnya di bidang swasta, selama ini belum tersentuh,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut eks Wagub DKI ini menjabarkan pentingnya pembahasan korupsi di ranah swasta. Sebab hal itu turut berdampak pada masyarakat secara langsung. Misalnya eskalasi harga bahan pokok yang berimbas pada ekonomi yang tidak stabil.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here