Baca Puisi untuk Gus Mus, Menteri Susi: Komentar Jelek, Saya Tenggelamkan!

Oleh: Ade Lukmono

Indonesiainside.id, Semarang – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ternyata bisa juga membaca puisi. Namun, sebelum membacakan puisi untuk KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, dia sudah memberikan peringatan.

“Suka atau tidak, dengarkan saja. Kalau ada yang komentar jelek, saya tenggelamkan,” ujar Susi bercanda dalam acara 75 Tahun Gus Mus: Persembahan Sahabat & Santri untuk Kyaiku di Sam Poo Kong, Semarang, Rabu (14/8).

Susi membacakan puisi karya Gus Mus. Dia juga baru mendapat puisi tersebut. Dia merasa terhormat diberi kesempatan membacakan satu karya dari Gus Mus.

Selain Susi, pemeran teater dan aktor kawakan, Butet Kertaradjasa juga membacakan salah satu puisi karya Gus Mus. Dia mengaku menyukai karya-karya Gus Mus namun belum pernah menampilkannya di depan Gus Mus secara langsung.

“Kalau saya yang membawakan, biasanya ada improvisasi sedikit. Gus Mus tidak akan marah, karena yang saya tahu Gus Mus adalah kyai yang tidak pernah bisa marah,” kata Gus Mus.

Dalam acara ini, puluhan seniman, baik dari dalam kota maupun luar kota berkolaborasi melukiskan karya di atas kanvas. Lukisan yang dibuat para seniman tersebut didedikasikan untuk Gus mus dan Indonesia. (Ags/Aza/INI Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here