Jauh-Jauh Datang ke TMP Kalibata, Warga: Saya Sangat Kehilangan Pak Habibie

Oleh: Ahmad ZR

Indonesiainside.id, Jakarta – Prosesi pemakaman Presiden ketiga RI, BJ Habibie, telah rampung. Presiden Joko Widodo (Jokowi), selaku pemimpin upacara pemakaman, pun bertolak dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sekira pukul 15.15 WIB.

Area bagian luar kompleks pemakaman tampak dipadati warga yang datang berduyun-duyun sejak siang tadi. Sementara, di dalam area taman makam pahlawan itu, masyarakat terlihat berebut untuk berswafoto, mengabdikan momentum mereka di depan pemakaman Pak Habibie dan Ibu Ainun.

Warga peziarah lainnya membacakan Surah Yasin sambil berdiri di samping pemakaman. “Saya jauh dari Sukabumi mau ke sini, mau mendoakan semoga Pak Habibie diampuni Allah, saya sangat kagum dengan Pak Habibie sejak lama, sangat kehilangan sekali,” kata Rustianti, warga asal Sukabumi, Jawa Barat, kepada Indonesia Inside, Kamis (12/9).

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat di usianya yang ke-83 tahun. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, malam tadi. (AIJ)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here