Paksa Pintu Gerbang Dibuka, Mahasiswa: Pak, Jangan Sampai 1998 Terulang!

Aksi Mahasiswa
Aksi Mahasiswa sedang memanjat gerbang DPR dan meminta agar dibolehkan masuk, Selasa (24/9). Foto: Ahmad ZR/Indonesiainside.id

Oleh: Ahmad ZR

Indonesiainside.id, Jakarta Ribuan mahasiswa dari lintas kampus dan organisasi mulai memadati depan Gedung DPR/MPR. Mereka memaksa aparat kepolisian agar membukakan gerbang.

“Pak (polisi) ayolah buka gerbangnya. Ini rumah rakyat Pak, jangan sampai kejadian 98 (1998) terulang lagi,” kata salah satu mahasiswa di depan gerbang Utama DPR dalam aksinya, Selasa (24/9).

Belasan mahasiswa lainnya memanjat gerbang DPR dan meminta agar dibolehkan masuk dengan berbagai alasan. Tak hanya itu, mereka memasangkan beberapa bendera merah putih dan spanduk kritik kepada DPR.

Sekitar 100 meter dari gerbang DPR, mahasiswa lainnya melakukan orasi. Tak jauh, ratusan personel kepolisian juga disiagakan di dekat mobil orasi, sementara personil lainnya tetap bersiaga di dalam area DPR RI.

“Ini adalah sejarah besar kawan-kawan bahwasanya ada beberapa persoalan yang kita suarakan, ini menjadi catatan kita di masa yang akan datang karena menyuarakan aspirasi rakyat,” katanya, lagi. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here