Ketua FPKS DPR Sumbangkan Gajinya untuk Korban Asap di Riau

karhutla
Pengendara kendaraan bermotor melintas di jalan Soekarno Hatta ketika kabut asap pekat dampak karhutla menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9). Foto: Antara

Oleh: Ahmad ZR

Indonesiainside.id, Riau — Kebakaran hutan (Kahutla) di Sumatera dan Kalimantan khususnya Provinsi Riau dan Kalimantan Tengah menimbulkan dampak jatuhnya korban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk mitigasi dan recovery.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengunjungi langsung Posko Penanganan Bencana Kabut Asap. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati, ia secara pribadi menyerahkan gajinya sebagai anggota DPR bulan September untuk membantu masyarakat melalui Posko DPW PKS Riau ini. Dana bantuan tersebut diterima oleh Ketua DPW PKS Henry Munif.

“Atas nama Fraksi PKS DPR, kami turut prihatin dan mendesak Pemerintah dan pemda agar mencari cara supaya kebakaran hutan ini bisa diatasi secara efektif dan tidak terulang lagi,” kata Jazuli di Riau, Sabtu (28/9).

Kantor DPW PKS telah berubah menjadi tempat penampungan sementara dengan fasilitas kesehatan yang memadai, sejak awal terjadinya Kahutla yang menyebabkan kabut asap pekat. Donasi pun datang dari berbagai pihak utamanya dari struktur dan kader PKS di berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi, tentu niat kita ikhlas membantu, semoga Allah balas dengan kebaikan yang berlipat, amiin,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPR ini berharap dan berdoa agar kebakaran hutan kali ini bisa ditangani dengan baik. Masyarakat yang terdampak dan menjadi korban bisa mendapat layanan kesehatan yang paripurna hingga sembuh.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here