Ketua Fraksi PKS Tetap Jazuli, Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa

Jazuli Juwaini
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini . Foto: Antara

Oleh: Ahmad ZR

Indonesiainside.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menunjuk kembali Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi PKS DPR periode 2019-2024. Jazuli melanjutkan kepemimpinan Fraksi PKS dari periode lalu.

DPP PKS menunjuk Ledia Hanifa Amalia sebagai Sekretaris FPKS menggantikan Sukamta yang menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua Fraksi bidang Politik, Hukum dan Keamanan. “Yang sudah baik dari kinerja Fraksi 2014-2019 akan kita pertahankan dan tingkatkan terutama komitmen kami untuk makin kuat berpihak pada kepentingan rakyat kecil dan umat,” kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Anggota DPR Dapil Banten ini menjelaskan dua komitmen Fraksi PKS di Senayan, pertama, ke dalam (institusi DPR) Fraksi PKS akan menjadi yang terdepan dan mereformasi parlemen agar lebih baik dalam kinerja dan citranya. Kedua, ke luar (untuk rakayat) membangun relasi konstituensi/perwakilan yang lebih dirasakan dampak dan manfaatnya oleh rakyat kecil dan umat.

“Apa yang sudah kita jalankan selama ini esensinya itu. Terobosan untuk mengangkat marwah dewan sekaligus keberpihakan pada aspirasi rakyat dengan program-program yang kreatif, inovatif, dan atraktif yang subtantif,” katanya.

Seperti hari aspirasi rakyat, diskusi publik isu dan RUU Strategis, ambassador’s talks, diplomasi parlemen dunia, lomba baca kitab kuning, lomba baca teks proklamasi mirip suara Bung Karno, lomba karya tulis kebangsaan, dan lain sebagainya. Fraksi PKS DPR, ingin menjadi kekuatan penyeimbang pemerintah dalam relasi check and balances yang kritis dan konstruktif.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here