Prabowo Setuju Amendemen Terbatas

Ketua Fraksi PKB MPR, Jazilul Fawaid. Foto: Muhajir

Oleh: Rudi Hasan

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyampaikan hasil pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Dia menyebut Ketua Umum Gerindra itu setuju dilakukannya amandemen terbatas UUD 1945.

“Prabowo setuju dengan amandemen terbatas UUD 1945,” kata Jazilul di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat malam, (11/10).

Menurutnya, ada beberapa fokus Prabowo terkait amendemen, yakni integritas pemerintah Indonesia untuk mengurus rakyat secara sungguh-sungguh. Misalnya dalam kasus Papua, untuk mengantisipasi jurang perpecahan yang semakin lebar.

Selain itu, Jazilul menyebut Prabowo punya konsern terhadap pertumbuhan ekonomi. Mantan Danjen Kopassus itu ingin pertumbuhan ekonomi digenjot hingga dua digit.

“Terkait caranya, nanti kami bertemu kembali. Namun beliau memberikan contoh, salah satunya penguatan di sektor pemanfaatan tanah dan lahan pertanian,” beber dia.

Menurut Jazilul, Prabowo sepakat dengan amendemen yang membawa perbaikan ke depan. Tak dibahas pasal secara rinci, namun Prabowo ingin membahas amendemen bersama melalui wakil Gerindra di MPR.

“Intinya buka pintu dahulu, soal terbatas atau tidak, saya menangkap beliau setuju dengan amandemen terbatas,” sebut Jazilul. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here