Aburizal: Wiranto Khawatirkan Kebangkitan Islam Radikal

Aburizal Bakrie
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (13/10). Foto: Antara

Oleh: Azhar AP

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto sudah bisa mengobrol panjang mengenai masalah yang menimpanya. Bahkan dia mengaku khawatir dengan kebangkitan Islam radikal di negeri ini.

Hal itu disampaikan oleh Wiranto saat dijenguk oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical. Meski begitu, Ical tidak menyampaikan perihal penyerangan yang dialami Wiranto.

“Kita sudah berbincang, beliau menceritakan, dan kita sama-sama mengkhawatirkan bahwa kebangkitan daripada Islam radikal saya kira tidak baik bagi Indonesia,” ujar Aburizal usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Ahad (13/10).

Menurut dia, paham Islam radikal tidak tepat diterapkan di Indonesia, karena bertentangan dengan ajaran Islam yang selama ini ada di Tanah Air. Menurut dia, Islam berlandaskan Rahmatan Lil Alamin yang memiliki arti kasih sayang bagi seluruh alam.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat diera kepemimpinan Preside Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu kemudian mendoakan agar Wiranto agar cepat sembuh sehingga dapat kembali bertugas membantu Presiden Joko Widodo.

“Saya mendoakan beliau cepat sembuh karena negara membutuhkan. Jangan lupakan bahwa beliau itu Menko Polhukam yang tertinggi, suatu pejabat tertinggi yang bertanggung jawab masalah keamanan, dan beliau yang menjadi korban. Kita membutuhkan beliau cepat sembuh,” ujar Aburizal.

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang. Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here