Semakin Membaik, Wiranto Jalani Pengobatan Fisioterapi

syarif hasan
Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat Syarief Hasan ditemui di Gedung Parlemen di Jakarta, Rabu (9/10). Foto: Muhajir

Oleh: Azhar AP

Indonesiainside.id, Jakarta – Kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dikabarkan semakin membaik. Selain sudah bisa mengobrol panjang, Wiranto juga telah menjalani pengobatan fisioterapi, yakni terapi berjalan.

Hari ini, Wiranto dijenguk Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono, Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat Syarief Hasan, dan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Namun, saat dijenguk Agung dan Syarief, Wiranto sedang tidur.

“Mudah-mudahan satu minggu ke depan beliau bisa sembuh kembali dan tidak lama kemudian beliau bisa bekerja kembali,” ujar Agung di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad (13/10).

Agung mengatakan Wiranto sedang tidur ketika dirinya menjenguk, sehingga dia hanya berbincang dengan keluarga. Menurut dia, saat ini Wiranto masih dirawat di ruang CICU (Cardiac Intensive Care Unit) tanpa menggunakan alat bantu.

Syarief Hasan juga mengaku tidak sempat berbincang dengan Wiranto karena sedang tidur. Informasi mengenai pengobatan fisioterapi Wiranto diperoleh dari keluarga yang berjaga.

“Tadi sempat terapi jalan beberapa langkah,” ujar Hasan.

Dia mendoakan agar Wiranto bisa segera membaik agar dapat dipindahkan dari ruangan perawatan. “Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ini bisa pindah dari ruangan sekarang ICU ke ruangan perawatan,” ucap Syarif.

Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Subroto akibat ditusuk orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Belakangan pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal. Mantan Panglima ABRI itu terkena dua tusukan di bagian perut. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here