BEM SI Jadebotabek-Banten Tuntut Presiden Keluarkan Perppu

Aksi Massa Mahasiswa
Aksi Massa Mahasiswa mulai memadati Jalan Merdeka Barat, Kamis (17/10). Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Rombongan demonstran yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Jabodetabek-Banten berkumpul di kawasan patung kuda arjuna wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ketua koordinator wilayah BEM SI Jadebotabek, Abdul Basit, mengatakan bahwa aksi unjuk rasa kali ini tidak ada sangkut pautnya terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Unjuk rasa ini sebagai bentuk penolakan terhadap Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi resmi yang diberlakukan hari ini.”Tuntutan kami agar presiden mengeluarkn Perppu KPK, jangan tahan idealisme kami,” ujarnya, Kamis (17/10). Abdul menegaskan, aksi ini juga akan dihadiri 18 Universitas di wilayah Jabodetabek-Banten.

Adapun massa aksi yang telah berkumpul di Jalan Medan Merdeka Barat, terdiri dari Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Yarsi. Dengan adanya unjuk rasa ini polisi menutup jalan sekitar kawasan patung kuda arjuna wihaha.

Berdasarkan pantauan Indonesiainside.id di lokasi aksi, arus lalu lintas menuju Budi Kemulian terpantau padat merayap. Seruan aksi yang diunggah melalui postingan media sosial, twitter dan Instagram BEM SI melalaui akun @bem_si pada Rabu (16/10) lalu membuktikan masih adanya gelombang ketidakpuasan terhadap keputusan terkait UU KPK hasil revisi.

Di mana kalangan Mahasiswa yang notabene sebagai agent of control menilai pengesahan UU tersebut akan mencederai janji suci reformasi yang memberikan angin surga dalam bentuk perubahan nyata bagi bangsa Indonesia. Sejatinya aksi penyampaian pendapat ini merupakan gerakan akar rumput yang menginginkan adanya keadilan dalam kedaulatan negara. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here