Ketua Projo Sebut Prabowo Patriot Sejati

Penyambutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10). Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Indonesiainside.id, Jakarta – Relawan Pro Jokowi (Projo) sempat menyatakan bubar usai Presiden Joko Widodo resmi melantik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju. Kekecewaan Itu lahir karena Prabowo adalah rival Jokowi dalam dua pilpres terakhir.

Namun, kekecewaan itu berangsur luntur saat sang Ketua Umum, Budi Arie Setiadi, mendapatkan kursi wakil menteri (wamen). Setelah itu pun Projo batal bubar.

Bahkan Ketua bidang Organisasi DPP Projo, Freddy Alex Damanik, menyebut Prabowo adalah seorang patriot. Dia mengklaim Prabowo bersungguh-sungguh ingin membangun negeri.

“Pak Prabowo, kita harus akui, dia kan patriot sejati. Beliau ini menunjukkan bahwa rakyat Indonesia bahwa beliau ingin membangun negeri ini,” kata Alex di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Namun, dia tidak bisa memastikan jika keseluruhan kader bersikap serupa. Ini karena Prabowo dan Jokowi ‘bertarung’ sejak 2014 lalu dan tiba-tiba ‘berpelukan’.

“Tekanan dari rumput itu dahsyat sekali. Ini bagaimana? Kita tidak mau mengungkit gerbong kampret lagi. Kita ini beseteru,” ujarnya.

Kendati demikian, dia memastikan semua kader akan satu suara dalam dalam dekat. “Saya yakin minggu depan sudah adem lah,” ucapnya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here