Bamsoet: Masyarakat Ingin Wajah Polri yang Humanis

dpr
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Senayan, Jakarta. Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, wajah Polri yang humanis masih menjadi harapan masyarakat. Setiap melihat wajah aparat kepolisian, baik yang sedang bertugas di lapangan maupun yang bertugas di kantor, rakyat bisa ceria karena merasa terlindungi. Bukan justeru merasa takut.

“Quick response dalam managemen penangangan perkara menjadi sangat penting untuk ditingkatkan,” kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (30/10).

“Selain penegakan supremasi hukum dan peningkatan kualitas aparat, Polri juga perlu melakukan berbagai terobosan digitalisasi,” ujarnya.

Ia menyatakan, digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan yang tak terhindarkan. “Dalam hal ini, Polri tak boleh ketinggalan,” katanya.

Mengenai Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis, Bamsoet mengatakan jam terbang panjang yang dimilikinya harus dimaksimalkan untuk meninggalkan legacy yang kuat. Sehingga, bisa membuat standar tinggi bagi para generasi berikutnya.

“Karena tanggung jawab ini besar. Bukan hanya untuk memajukan institusi Polri, tapi juga untuk memajukan Indonesia sebagai negara yang aman dan damai,” ujarnya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here