Sebelum Jabat Ketua KPK, Firli Bahuri Dapat Promosi Pangkat Bintang 3

capim kpk
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Irjen Pol Firli Bahuri mendapat promosi menjadi Kabaharkam Polri. Saat ini, pria yang beberapa waktu lalu terpilih menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 itu menjabat sebagai kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Promosi Firli itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP/2019 yang diterbitkan Jumat (8/11) ini. Dengan begitu, Firli secara otomatis akan naik pangkat menjadi bintang tiga (komisaris jenderal polisi).

“Para pati/pamen polri tersebut segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi,” demikian bunyi perintah dalam surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (8/11) itu.

Firli memiliki catatan karier yang lumayan mentereng selama berkiprah di korps Bhayangkara. Ia pernah berprestasi sebagai komandan Resimen Korps Taruna Tingkat I, II, dan III semasa masih menjalani pendidikan sebagai siswa di Akademi Kepolisian (Akpol). Karier Firli juga terbilang moncer selama menjabat kapolda NTB dan kini kapolda Sumsel. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here