AHY Diskusi dengan Senator Parlemen Malaysia, Ini yang Dibahas

Dato' DR Mohd Redzuan Othman. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima lawatan Dato’ DR Mohd Redzuan Othman dari Universiti Selangor, serta Senator Ismail bin Yusop, anggota Senat Parlemen Malaysia dan rombongan. Pertemuan dilakukan di The Yudhoyono Institute (TYI).

“Sambil makan siang, kami berdiskusi tentang peaceful coexistence,” kata AHY melalui akun resminya, Kamis (14/11).

Ini sebagai pendekatan yang lebih positif dan efektif dibandingkan dengan pendekatan conflict resolution bagi negara-negara di dunia. Terutama negara dengan karakter sangat majemuk, dan memiliki sejarah konflik.

“Kami juga berbagi kepedulian tentang menguatnya politik identitas yang seringkali justeru mengalihkan fokus suatu negara,” katanya.

Ini dapat mengalihkan perhatian pemerintah dan masyarakatnya dari berbagai masalah lain yang lebih aktual dan fundamental. Seperti ekonomi, kemiskinan, ketimpangan, keadilan sosial, dan kesejahteraan rakyat.

“Kami sepakat untuk mengembangkan kerja sama untuk meningkatkan political literacy yang positif, dan konstruktif, khususnya bagi generasi muda di Indonesia dan Malaysia,” ucapnya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here