Jusuf Kalla: Bom Bunuh Diri di Medan Itu Haram

Jusuf Kalla saat tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, hari ini (14/11), dan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Foto: kawanuainside

Oleh: Ronald Ginting

Indonesiainside.id, Manado Aksi terorisme dan radikalisme yang terjadi di Mapolrestabes Medan Sumatera Utara pada Rabu (13/11) mendapat kecaman dari Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla.

Bahkan mantan Wakil Presiden RI ini menyebut aksi bom bunuh diri yang terjadi di Medan itu haram. “Tentu itu haram dan tidak dapat ditoleransi,” tegasnya singkat saat diwawancarai seusai menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah DMI Sulawesi Utara, di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (14/11).

Diketahui, ledakan bom terjadi di Mapolresta Medan, Sumatera Utara pada Rabu kemarin pukul 08.40 WIB. Ledakan itu diduga kuat merupakan bom bunuh diri.

Akibat dari ledakan bom tersebut, menewaskan pelaku pengeboman, dan melukai enam orang. Keenamnya terdiri dari empat anggota Polri, satu PHL atau pekerja harian lepas, dan satu masyarakat sipil.

Selain menelan korban luka, ledakan bom itu juga merusak empat kendaraan di mana tiga di antaranya merupakan kendaraan milik dinas dan satu kendaraan milik pribadi. (RTG/PS/INI Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here